BlankOn X Tambora Jahitan 1

Wed, 16 Apr 2014

Kawan-kawan Pejuang Perangkat Lunak Bebas,

 

Hari ini Tim Pengembang BlankOn merilis jahitan #1, mendukung arsitektur 32 dan 64 bita. Cetakan CD dapat diunduh pada tautan berikut:

http://cdimage.blankonlinux.or.id/blankon/rilis/tambora/jahitan-1/

Beberapa hal yang dapat digaris-bawahi, dalam rilis ini Tim Pengembang BlankOn telah membawa BlankOn menjadi salah satu dari beberapa distro pertama yang memakai versi GNOME terbaru (versi 3.12), dan menerapkan systemd sebagai pengganti sysvinit.

Dalam rilis ini diketahui beberapa masalah yang sedang dan akan ditangani oleh pengembang, jika anda menemukan kutu, silahkan dilaporkan di tautan berikut:

http://dev.blankonlinux.or.id/newticket

Tautan terkait penulisan tiket: http://dev.blankonlinux.or.id/wiki/Dokumentasi/MenulisTiket

 

Atas nama Tim BlankOn

 

Dwi Sasongko Supriyadi

Pengumuman BlankOn X Tambora

Mon, 03 Mar 2014

Dalam kesempatan ini, saya selaku Direktur Eksekutif Proyek BlankOn, hendak menyampaikan berita dengan hati yang gembira. Adapun berita tersebut adalah bahwa Proyek BlankOn akan terus memantapkan hati serta melangkahkan kaki untuk mencapai tujuan besar yang kita sebut sebagai Misi. Hal ini diwujudkan dengan rencana meluncurkan rilis kesepuluh distribusi Linux yang kita kenal dengan sistem operasi BlankOn.

Nama resmi rilis BlankOn tersebut adalah "BlankOn X" dengan nama kode "Tambora". Nama lengkap resmi rilis ini adalah: "BlankOn X Tambora".

Susunan lengkap koordinator tim BlankOn X Tambora akan diumumkan kemudian.

Yang belum terlibat dirilis sebelumnya, silakan maju dan menghubungi milis blankon-dev di Google Groups. Juga dapat saling berkomunikasi dan membantu di milis blankon di Google Groups atau grup BlankOn di Facebook. 

Demikian pengumuman ini, mari kita maju bersama-sama.

 

 

 

Mohammad Anwari

Direktur Eksekutif Proyek BlankOn