Menjadi Mitra

Mitra bisnis adalah yang paling menguntungkan sekaligus memiliki komitmen dan ikatan kuat yang harus dipatuhi oleh mitra BlankOn Linux. Untuk berafiliasi bisnis dengan BlankOn Linux ada 2 (dua) cara yang dapat anda pilih:

1. Menjadi pengembang BlankOn.
2. Mendaftar menjadi Mitra BlankOn.

Syarat, Kewajiban, dan Hak Mitra Bisnis

Calon Mitra bisnis yang berasal dari pengembang BlankOn tidak dikenakan biaya tahunan namun harus mendapat persetujuan dari seluruh Koordinator Tim Pengembang BlankOn dan Manajer Rilis.

Calon Mitra bisnis yang bukan berasal dari pengembang BlankOn berkewajiban membayar dana kemitraan sebesar Rp. 2.000.000,00- (dua juta rupiah) pada saat pertama mendaftar. Dana kemitraan bersifat tahunan, berulang setiap tahunnya terhitung dari tanggal pendaftaran.

Mitra bisnis akan mendapatkan label resmi BlankOn dan tercatat pada halaman situs khusus Mitra bisnis. Untuk pencatatan, mitra bisnis dapat mengirimkan logo dengan format ukuran yang sudah ditentukan.

BlankOn memberikan fasilitas grup untuk para mitra yang berguna sebagai wadah tukar pikiran dan pengalaman selama menjadi mitra Bisnis BlankOn.

BlankOn berhak memutus label resmi Mitra Bisnis jika: Mitra Bisnis tidak melakukan pembayaran dana kemitraan tahunan maksimal 1 bulan sejak jatuh tempo.

Mitra yang berasal dari pengembang BlankOn mengundurkan diri atau keluar berdasarkan keputusan hasil rapat tertutup Manajer Rilis dan seluruh Koordinator Tim Pengembang.

Mitra dapat berjualan merchandise BlankOn. Merchandise yang dijual diakui sebagai official dari BlankOn. Mitra juga berhak memproduksi merchandise atau produk secara mandiri dengan mengacu pada acuan kualitas produk BlankOn Linux. Mitra juga berhak mendapat persetujuan untuk memberikan pasokan kepada BlankOn Linux.

Mitra juga berhak mengikuti kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan oleh BlankOn Linux seperti konferensi BlankOn. Untuk tata cara keikut sertaan akan dibicarakan dan diatur diluar aturan ini.